IBM Bekasi diterima Audiensi dengan KADIN Kota Bekasi | Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

IBM Bekasi diterima Audiensi dengan KADIN Kota Bekasi

foto-bersama-kadin

KOTA BEKASI, BERITA BEKASI – Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi (IBM Bekasi) diterima audiensi dengan Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kota Bekasi. Delegasi dari IBM Bekasi yang dipimpin oleh Dr. H. Suryatmono, SH, MM sebagai Rektor, dan dihadiri pula Hj. Safia Anggraeni, M.Pd sebagai Wakil Rektor 2, Epen Supendi A.Md.,S.IP, Kepala Humas IBM Bekasi, Muhammad Ridwan SIQ, S.Pd.I sebagai Ka.Bag Urusan Akademik dan Aom Tomy Permana S.Pd,MM sebagai Kaprodi.

Audensi diterima diruang kerja Kadin oleh Wakil Ketua SDM dan Pendidikan Kadin, Zaiman Makmur Affan , Penasehat Kadin Ruslan Abdul Gani dan Oman sebagai Direktur Eksekutif. Rektor IBM Bekasi Dr. H. Suryatmono, SH. MM menyampaikan materi dan memperkenalkan perguruan tinggi yang lahir dari prakarsa Persyarikatan Muhammadiyah di tingkat PDM Kota Bekasi dan menawarkan untuk bekerjasama dalam bidang bisnis. Sesuai dengan Keunggulannya.

“Intinya, kami beraudensi dengan Kadin ingin bekerjasama dalam bidang kewirausahaan dan rekrutmen perusahaan swasta di Kadin,” kata Suryatmono saat berbincang dengan Berita Bekasi, Rabu ( 16/11).

Penyuluhan terkait Kewirausahaan dengan Kadin IBM Bekasi sebagai tim akademisi siap membantu dalam penelitian dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kadin Kota Bekasi serta siap mendampingi perkara yang membutuhkan kajian dalam bidang bisnis dan ekonomi.

Sosialiasi IBM Bekasi tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi kepada instansi – instansi perusahaan swasta dan pemerintahan.

“IBM Bekasi sangat berharap bahwa titik utama bekerjasama dengan Kadin untuk menerapkan mental dan karakter dalam lembaga pendidikan serta menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang ilmu bisnis kewirausahaan,” kata Suryatmono.

Dia berharap, hasil pertemuan audiensi ini akan ditindak lanjuti secepatnya dengan MoU di bidang Tri Dharma Pendidikan Tinggi. Apalagi, anggota KADIN Kota Bekasi menurut data yang ada 200 lebih perusahaan swasta.

“Kami berharap, kedepannya Kadin bisa merekomendasikan lulusan IBM Bekasi kepada perusahaan swasta . Dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa IBM Bekasi magang di perusahaan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, IBM Bekasi juga menawarkan kepada Kadin dan perusahaan swasta jika ada karyawannya yang akan kuliah di IBM, dan akan diberikan discount 25 persen.

“Harapan kami, para lulusan IBM Bekasi bisa mengisi bursa – bursa pekerjaan diwilayah Kota Bekasi dan DKI.” Jelasnya —

Source : Berita Bekasi (ed. mR)